Daffa Althof Sangat tertarik dengan Teknologi, dan Digital Marketing. Ikuti saya di Instagram dan Facebook

Emulator Android Ringan

2 min read

emulator android ringan

Kamu pengguna spek pc rendah bahkan dengan ram 512mb namun ingin download dan instal emulator android? Berikut beberapa emulator android ringan dan paling cepat 2019. Bahkan bisa berjalan di netbook ram 1gb.

Emulator android adalah sebuah aplikasi dimana kita bisa menjalankan sebuah android menggunakan komputer kita. Hal ini memungkinkan kita untuk melakukan prototipe. Atau bahkan mengembangkan dan menguji aplikasi tanpa harus memindahkanya ke android terlebih dahulu.

Selain itu. Saat ini emulator android sangat banyak digunakan bagi para gamer. Dimana kita dapat memainkan game android menggunakan laptop kita. Hal ini tentunya memudahkan para gamers dalam bermain.

Ingin tahu apakah laptop kamu bisa menjalankan emulator android? Simak Cara Cek Spesifikasi Laptop.

Emulator android memiliki berbagai fitur didalmnya yang bisa kita gunakan. Tentunya setiap emulator memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Untuk kita yang masih bingung dalam memilih emulator android yang akan kita gunakan. Berikut kami memberikan beberapa rekomendasi emulator android ringan yang bisa kita jalankan di komputer spesifikasi rendah.

1. Nox App Player

emulator android ringan ram 1gb

Emulator android yang satu ini menjadi salah satu aplikasi emulator paling populer di kalangan gamers dunia. Pasalnya emulator ini memang didesain khusus bagi para pemain game.

Didalam emulator ini terdapat banyak sekali fitur yang bisa memudahkan para gamer untuk bermain game android menggunakan mouse dan keyboard.

Untuk menjalankan aplikasi emulator ini kita hanya perlu mempunyai RAM sebesar 2GB saja dengan sistem operasi windows.

2. Droid4X

emulator android ringan untuk netbook

Selanjutnya ada Droid4X. Emulator ini merupakan salah satu emulator yang cukup menarik. Kita bisa menyesuaikan tema atau skin emulator sehingga membuat emulator ini lebih menarik untuk digunakan.

Selain itu emulator ini juga memiliki kelebihan yang mana terdapat add-ons. Yang bisa kita gunakan untuk memudahkan kita dalam bermain game android.

Kita juga bisa mengostumisasi sendiri tombol-tombol keyboard untuk memudahkan bermain game.

3. KoPlayer

emulator android paling ringan dan cepat

Emulator android yang cukup ringan untuk digunakan. Walaupun ringan, emulator ini memiliki banyak sekali fitur didalamnya.

Yang menarik dari emulator ini adalah kita dapat memainkan 2 game dalam waktu bersamaan. Selain itu terdapat juga fitur untuk merekam layar tanpa harus mencari aplikasi lain lagi.

Terdapat juga akses root secara default yang bisa kita aktifkan dengan mudah. Untuk menjalankanya kita hanya perlu memiliki kapasitas RAM minimal 512mb. Cukup ringan bukan?

4. Bluestacks

emulator android ringan ram 512mb

Siapa yang tidak tahu dengan emulator yang satu ini. Bluestacks merupakan emulator android yang cukup populer di dunia. Emulator ini memang sudah lama beredar dan hingga saat ini emulator ini terus mengembangkan aplikasinya.

Untuk menjalankan aplikasi ini. Setidaknya kita memerlukan RAM 2gb. Dengan menggunakan emulator ini kita tidak perlu untuk mengaturnya lagi. Karena bluestacks akan secara otomatis membaca spesifikasi komputer dan menyesuaikanya.

Selain itu terdapat juga fitur getar dan juga lokasi. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi para gamer.

5. GenyMotion

emulator android untuk pc spek rendah

GenyMotion merupakan emulator android ringan yang sangat cocok untuk para developer aplikasi.

Pasalnya, kita bisa dengan mudah menguji aplikasi atau game di berbagai perangkat atau versi android tanpa harus memiliki perangkat tersebut.

Kita bisa menjalankan emulator ini dengan berbagai versi android.

6. Andy

emulator android ringan untuk developer

Selanjutnya ada Andy. Emulator ini memberikan penggunanya keleluasaan untuk menjajal berbagai fitur android.

Selain itu andy juga mendukung fitur antarmuka android secara keseluruhan. Kita juga dapat menjadikan smartphone kita menjadi controller dengan cara menghubungkanya menggunakan WiFi atau Bluetooth.

Saat pertama kali rilis. Andy memiliki banyak sekali masalah. Namun andy dapat mengatasi masalah tersebut dan membuktikan diri sebagai emulator terbaik pada tahun 2016.

7. MEmu

emulator android ringan 2019

Emulator android ringan selanjutnya adalah MEmu. Emulator ini memberikan akses root secara mudah. Selain itu terdapat juga beberapa versi android yang bisa kita gunakan.

Emulator ini sangat cocok bagi para developer yang mana kita bisa menjajal aplikasi kita di berbagai versi android.

Selain itu kita juga dapat bermain game dengan mudah menggunakan emulator ini. Jika kita memiliki masalah dengan emulator ini. MEmu juga memberikan sebuah forum resmi. Yang mana kita dapat saling berbagi dan juga memecahkan masalah antar pengguna MEmu.

8. AMIDuOS

emulator android ringan untuk pc

Emulator ini termasuk kedalam emulator android yang cukup baik untuk pengguna Windows PC.

Emulator keluaran ini merupakan sebuah emulator berbayar. Walau demikian kita dapat menggunakan emulator ini secara gratis dalam waktu 1 bulan sebelum membelinya.

Terdapat 2 pilihan emulator yaitu emulator dengan versi android Jelly Bean dan juga Lollipop.

Emulator ini memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki emulator lain. Yaitu fitur Multi-touch dan juga pinch to zoom. Yang mana sangat berguna bagi kita pengguna laptop dengan layar sentuh.

9. Leapdroid

emulator android ringan untuk laptop

Leapdroid merupakan aplikasi emulator pendatang baru yang paling ringan. Emulator ini memiliki banyak sekali kelebihan.

Emulator ini mampu menjalankan game android dengan skor benchmark gaming yang terbilang sangat baik. Sehingga game akan berjalan dengan mulus dan lancar.

Selain itu kita juga dapat memainkan 2 akun berbeda dalam satu tampilan.

10. XePlayer

emulator android ringan untuk pc ram 1gb

XEPlayer merupakan salah satu aplikasi emulator android ringan yang belum lama rilis. Proses instalasi dan penggunaan aplikasi sangatlah mudah.

Kita bisa dengan mudah menjalankan berbagai game android di emulator ini menggunakan mouse dan juga keyboard.

Itulah 10 emulator android ringan terbaik 2019 menurut kami. Silahkan gunakan emulator yang menurut kalian paling sesuai dengan spek komputer kalian. Selamat Mencoba!

Daffa Althof Sangat tertarik dengan Teknologi, dan Digital Marketing. Ikuti saya di Instagram dan Facebook

Cara Burning CD

Daffa Althof
1 min read

Cara Kompres Video

Daffa Althof
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *