Farrel Revanza Aku suka teknologi. Kalo suka kamu, akunya gak goodlooking.

Cara Menghapus Akun WhatsApp

1 min read

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Meski terdengar sepele, namun nyatanya masih banyak yang kebingungan bagaimana cara menghapus akun WhatsApp. Apakah kamu juga kebingungan? Tenang, disini kami akan menghadirkan turtorial untuk menghapus akun WhatsApp.

Dalam keadaan mendesak seperti nomor yang sudah tidak aktif ataupun nomor WhatsApp yang terbajak orang lain tentu mengharuskan kita untuk menghapus akun WhatsApp.

Tetapi perlu diingat bahwa menghapus akun WhatsApp ini bukanlah hal yang sepele. Menghapus akun WhatsApp artinya kamu juga akan menghapus seluruh file dan chat yang berada di dalam WhatsApp milikmu.

Konsekuiensi Saat Menghapus Akun WhatsApp

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, bahwa menghapus akun WhatsApp ini bukanlah hal yang sepele. Hal ini tentu membutuhkan pemikiran yang sehat dan matang.

Untuk itu alangkah baiknya kita kenali terlebih dahulu apa saja konsekuensi yang didapatkan jika kita menghapus akun WhatsApp.

  • Semua informasi pada akun WhatsApp milikmu baik itu profile akun, foto profile ataupun status WhatsApp akan ikut terhapus.
  • Semua riwayat chat akan terhapus.
  • Nomor milikmu akan terhapus dari WhatsApp dan kontakmu juga tidak akan muncul di kontak WhatsApp milik temanmu. Artinya teman-temanmu juga tidak akan bisa mengirim pesan lewat WhatsApp lagi.
  • Akun WhatsApp milikmu juga akan secara otomatis keluar dari semua grub Whatsapp yang kamu ikuti sebelumnya.
  • Dan juga semua backup pesan yang kamu cadangkan di Google Drive juga akan ikut terhapus.

Nah tentu kamu sudah paham bukan apa saja konsekuensinya? Lantas, yang banyak ditanyakan orang adalah “Apakah akun WhatsApp yang sudah dihapus dapat dipulihkan kembali?”

Jawabannya tidak. Dikutip dari laman FAQ di situs resmi WhatsApp, pengguna tidak dapat memulihkan kembali akun yang telah dihapus. Dan sebenarnya akun baru akan benar-benar terhapus dalam jangka waktu 90 hari.

Namun meskipun baru akan dihapus dalam 90 hari, pengguna tetap tidak akan bisa mengakses dan memulihkan data yang tersisa. Oh ya, jika kamu ragu untuk menghapus akun WhatsApp, kamu dapat mencoba opsi lain seperti Mengganti No WA.

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Nah sekarang bagaimana? Apakah kamu benar-benar yakin untuk menghapus akun Whatsapp milikmu? Jika kamu sudah yakin, kamu dapat menyimak turtorial berikut ini untuk penjelasan lebih lengkapnya:

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp pada Smartphone milikmu.

Langkah 2: Klik ikon tiga titik yang berada di pojok kana atas.

klik ikon tiga titik pada WhatsApp

Langkah 3: Selanjutnya pilih menu Settings.

pilih opsi settings pada WhatsApp

Langkah 4: Pilih menu Account.

pilih menu account pada WhatApp

Langkah 5: Lalu kamu cukup mengisi nomor telefon akun WhatsApp yang akan dihapus dan pilih opsi Delete My Account.

delete whatsapp contact

Langkah 6: Selanjutnya kamu akan ditanyai alasan dan diminta memsatikan sekali lagi apakah kamu benar-benar akan menghapus akun. Klik Delete My Account jika kamu sudah benar-benar yakin untuk menghapus akun.

cara menghapus akun whatsapp tanpa login
apa yang terjadi jika delete account whatsapp

Nah jika kamu sudah melakukan seluruh langkah-langkah yang telah kami jelaskan diatas, maka akun WhatsApp milikmu akan secara otomatis terhapus. Berikut juga dengan seluruh data dan cadangan chat yang ada di dalamnya.

Jika kamu menggunakan kembali nomor tersebut, tentu kamu harus melakukan proses pendaftaran lagi dari awal. Dan semua chat ataupun grub yang sebelumnya ramai akan kembali kosong seperti nomor WhatsApp baru.

Itulah sedikit arahan cara menghapus akun WhatsApp dari kami. Gimana? Apakah kamu sudah terbantu berkat artikel ini? Jangan lupa untuk menbagikan artikel ini ke seluruh teman-temanmu! Semoga bermanfaat!

Farrel Revanza Aku suka teknologi. Kalo suka kamu, akunya gak goodlooking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *