Farrel Revanza Aku suka teknologi. Kalo suka kamu, akunya gak goodlooking.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Di Root

1 min read

Cara Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Di Root

Bagi kamu para pengguna Android, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya root. Banyak orang melakukan root untuk menginstal aplikasi ataupun membuka fitur baru.

Oh ya! Proses rooting pada umumnya dibagi menjadi dua cara, yaitu dengan menggunakan PC ataupun tanpa PC.

Sebenarnya proses root ini bukanlah suatu perkara yang mudah. Melakukan Root juga artinya kamu mengubah dan mengedit ROM serya letak indikator sinyal.

Tak jarang, banyak orang yang gagal dalam melakukan proses root tersebut. Lantas, bagaimana cara mengatasi Android yang tidak bisa di root? Dan apa saja penyebabnya?

Penyebab Android Yang Tidak Bisa Di Root

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara mengatasi masalh tersebut, alangkah baiknya kita kenali terlebih dahulu apa saja penyebab dari Android yang tidak bisa di root.

1. Aplikasi Root Yang Digunakan Tidak Cocok

Seperti yang telah kami jelaskan tadi, kamu dapat melakukan proses rooting tanpa PC. Dimana kamu bisa melakukan rooting lewat aplikasi tambahan. Namun tak jarang terdapat beberapa Handphone yang tidak cocok dengan aplikasi tersebut.

Oh ya! Selain menggunakan aplikasi, kamu juga dapat melakukan root Android dengan PC.

2. Sistem Keamanan Pada Handphone Yang Sangat Ketat

Kebanyakan merk Handphone keluaran terbaru sudah meningkatkan sistem keamananya untuk meminimalisir tindak kecurangan dari para penggunanya.

Dan mungkin hal ini juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa Handphone Android milikmu gagal melakukan root.

Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Di Root

How to root my phone

Lantas bagaimana solusinya? Tenang, kami akan jelaskan secara detail bagaimana cara mengatasi Android yang tidak bisa di root. Simak penjelasan berikut ini:

1. Download File Update Rooting Berformat ZIP

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah mencari dan mendownload file update rooting yang berformat ZIP. Kamu dapat dengan mudah menemukan file update rooting di internet.

Saat melakukan proses download, jangan lupa untuk meletakan file tersebut ke SD card. Dan jangan lupa untuk menyimpannya diluar bukan di dalam folder.

2. Matikan Handphone Dan Masuk Ke Menu Recovery

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adlah mematikan Handphone milikmu. Setelah Handphone tersebut telah benar-benar mati, kamu dapat langsung masuk ke mode Recovery dengan menekan tiga tombol pada Handphone.

Tiga tombol tersebut adalah tombol power dan dua tombol volume, kamu harus menekan ketiga tombol tersebut dan menahannya selama beberapa saat untuk masuk ke mode recovery.

3. Lakukan Proses Penginstalan File Update Root

Ketika kamu sudah masuk ke recovery, kamu hanya perlu untuk menginstal file update rooting yang telah kamu download sebelumnya.

Tunggu beberapa saat sampai proses penginstalan selesai. Setelah itu, langkah terakhir yang perlu kamu lakukan hanyalah melakukan Reboot kembali.

Ohya! Ketika Handphone telah menyala kembali, biasanya baterai Handphone akan banyak terkuras. Karena memang proses penginstalan root tersebut memakan cukup banyak daya.

Yah itulah dia beberapa penjelasan cara mengatasi Android yang tidak bisa di root dari kami. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Jangan lupa dicoba sendiri ya! Semoga

Farrel Revanza Aku suka teknologi. Kalo suka kamu, akunya gak goodlooking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.