Farrel Revanza Aku suka teknologi. Kalo suka kamu, akunya gak goodlooking.

2 Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri (Mudah)

2 min read

Cara Membuat Stiker WhatsApp

Kebanyakan orang menggunakan stiker WhatsApp yang diambil dari kiriman orang lain. Pernahkah kamu terfikir bagaimana cara membuat stiker WhatsApp sendiri?

Pada umumnya, ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat stiker WhatsApp. Yaitu dengan menggunakan aplikasi ataupun tanpa menggunakan aplikasi.

Tentunya stiker yang kamu buat baik menggunakan aplikasi atau tidak ini dapat kamu gunakan dan kamu bagikan ke seluruh teman-temanmu yang menggunakan WhatsApp.

Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja kita bahas bagaimana cara membuat stiker WhatsApp:

Cara Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Aplikasi

Cara pertama yang akan kami jelaskan kali ini adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Yang tentunya harus kamu download terlebih dahulu sebelum membuat stiker.

Berikut turtorial lebih lengkapnya:

1. Download dan Instal Aplikasi iSticker

cara membuat stiker whatsapp online

Langkah yang pertama kali harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi tambahan tersebut. Dalam hal ini, aplikasi yang kami rekomendasikan adalah aplikasi iSticker. Kamu dapat mendownload aplikasi iSticker lewat Google Play Store ataupun App Store.

2. Edit Foto Atau Gambarmu Menjadi Format PNG

Nah, sebelum kamu membuat stiker menggunakan aplikasi tersebut, harus dipastikan terlebih dahulu bahwa foto atau gambar milikmu sudah berformat PNG. Kamu dapat melakukan proses editing menggunakan aplikasi Background Eraser.

Aplikasi Background Eraser tersebut dapat kamu download lewat Google Play Store. Setelah itu kamu dapat langsung menggunakan aplikasi ini untuk menghapus background foto atau gambar yang akan kamu jadikan stiker dan merubah format menjadi PNG.

Selain itu kamu juga dapat mengedit terlebih dahulu gambar milikmu agar tampak lebih keren menggunakan aplikasi Photoshop atau aplikasi sejenisnya.

3. Masukan Dan Buat Stiker

Langkah selanjutnya, kamu bisa langsung membuka aplikasi iSticker dan mamsukan foto atau gambar yang telah kamu edit sebelumnya.

Tuliskan judul untuk stiker yang telah kamu buat dan ikuti saja perintah-perintah selanjutnya.

4. Tambahkan Stiker Yang Telah Kamu Buat

Jika kamu sudah selesai membuat stiker dan sudah menyimpan stiker tersebut, langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah menambahkan stiker WhatsApp tersebut.

Setelah ditambahkan, kamu dapat langsung membagikan stiker tersebut ke teman-temanmu ataupun grup chat lainnya. Jangan lupa untuk memasukan stiker tersebut ke daftar Favorite agar tidak hilang.

Gimana mudah sekali bukan? Sebenarnya selain iSticker, masih banyak lagi aplikasi stiker WhatsApp lainnya yang dapat kamu gunakan untuk membuat stiker. Pilih lah saja sesuka hatimu, cara menggunakannya tidak jauh beda kok!

Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Menggunakan Aplikasi

Ohya! Selain dengan menggunakan aplikasi tambahan, ada juga cara lainnya dimana kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun.

Meski tidak menggunakan aplikasi, kamu harus menggunakan situs pembuat stiker membuat stiker WhatsApp tersebut.

Berikut turtorial lebih lengkapnya:

1. Edit Foto Atau Gambar Milikmu Menjadi Format PNG

Sama seperti sebelumnya, hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum membuat stiker adalah mengedit gambar milikmu terlebih dahulu. Ohya! Selain PNG, situs ini juga dapat membuat stiker dari gambar yang berformat JPG, GIF ataupun WEBP.

2. Masukan Gambar Ke Dalam Situs

Jika kamu sudah mengedit foto atau gamabar yang akan kamu jadikan stiker. Langkah yang harus kamu lakukan selanjutya adalah membuka situs https://wasticker.app dan masukan gambar yang telah kamu edit sebelumnya.

Pilih gambar berformat PNG, JPG atau WEBP jika kamu ingin membuat stiker biasa alias diam. Dan pilih gambar berformat GIF jika kamu ingin membuat stiker bergerak.

3. Simpan Stiker Buatanmu

Selanjutnya, kamu hanya perlu mengisi nomor WhatsApp pada kontak yang sudah tersedia untuk menyimpan stiker WhatsApp tersebut. Klik ikon Buat dan tunggu beberapa saat.

Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa stiker sudah terkirim. Itu artinya stiker WhatsApp tersebut sudah ada di dalam aplikasi WhatsApp milikmu dan sudah dapat kamu gunakan.

Itulah dia beberapa penjelasan cara membuat stiker WhatsApp dari kami. Jangan sungkan untuk berdiskusi di kolom komentar jika menemukan kendala. Semoga Bermanfaat!

Farrel Revanza Aku suka teknologi. Kalo suka kamu, akunya gak goodlooking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.